Jadi Tuan Rumah, FKMI Al-Iqtishad Sukses Selenggarakan FULDFEI V

FKMI (Forum Keluarga Mahasiswa IslamAl-Iqtishad FEB (Fakultas Ekonomi dan BisnisUntan (Universitas Tanjungpura) Pontianak sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional FULDFEI (Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Ekonomi Indonesia) ke - V pada 21- 24 November 2019.

Seluruh Peserta MUNAS FULDFEI foto bersama di acara pembukaan, bertempat di Ruang Tetaher Gedung 7in1 Untan

Acara berskala Nasional ini terlaksana di Gedung 7in1, Ruang Sidang dan Ruang PPAK Lantai 2 FEB Untan yang turut dihadiri peserta sebanyak 40 orang dari berbagai Univesitas di Indonesia.

Peserta LKTIN foto bersama dengan Juri, bertempat di Ruang Sidang FEB Untan

Adapun kegiatan tahun ini menyusung tema tentang "Membangkitkan Peradaban Ummat Melalui Ukhuwah Islamiyah di Era Milenial" dengan rangkaian acara Seminar Nasional, TalkShow Kemuslimahan, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Bakti Sosial Nasional, dan Field Trip di berbagai tempat wisata yang ada di Pontianak.

Peserta Musyawarah Nasional sedang melakukan Musyawarah bersama di Gedung PPAK Lantai 2 FEB Untan

Laode Arman, selaku ketua panitia menjelaskan diangkatnya tema tersebut yakni agar semakin eratnya tali silaturahmi antar sesama pengurus Lembaga Dakwah Fakultas Ekonomi se Indonesia yang kokoh serta bisa mewujudkan masyarakat yang sadar akan penting nya Agama Islam.

"Adapun untuk tema yg kami angkat adalah berkaitan dengan mempererat tali silaturahmi sesama pengurus LDFE se Indonesia dengan tujuan agar ukhuwah islamiyah semakin erat dan nnti nya bisa membentuk suatu tali persaudaraan yg kokoh untuk mewujudkan masyarakan madani atau masyarakat yg sadar akan Islam itu sendiri" jelasnya.

Semantara, Juanda Astarani selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB Untan mengatakan bahwa pihak kampus sangat mendukung, karena menurutnya selain bermanfaat kegiatan ini juga dapat mengundang Lembaga Dakwah Fakuktas Ekonomi se Indonesia untuk hadir di FEB Untan.

"Kami pihak kampus sangat mendukung sekali dengan terselenggranya acara ini karena sangat bermanfaat tentunya, dan saya merasa senang adek-adek disini dapat mengundang LDFE se Indonesia untuk hadir di Fakultas Ekonomi Untan" katanya.

Peserta Ikhwan (Pria) sedang foto bersama

Hal senada yang diuangkapkan oleh salah satu peserta dari Universitas Brawijaya yakni Robi Aula, Robi mengungkapkan bahwa acara ini baginya sangat bermanfaat karena dapat berdampak untuk saling sharing tentang tali persaudaraan dan terkait informasi yang bermanfaat.

"acara ini bagi saya sangat bermanfaat dan saya merasa senang apalagi dengan berkumpul nya di LDFE dari seluruh Indonesia yang bisa menyatukan kita dan ini sangat berdampak untuk saling sharing tentang Ukhuwah dan informasi-informasi yang bermanfaat ya" pungkasnya.

Penulis: Admin Iqtishad News

Komentar

Postingan Populer