IQ Voice, Salurkan Dakwah Melalui Seni

Media dakwah Islam tidak hanya sebatas ceramah dan pengajian. Salah satunya melalui nasyid. Dalam nasyid yang berarti senandung terdapat pesan-pesan dakwah untuk selalu mengingat dan mendekatkan diri kepada sang pencipta, sehingga manusia selalu menaati perintah dan larangan Allah SWT sesuai yang terkandung dalam Al-Qur'an dan Hadist.

Penampilan IQ Voice Acara FULDFEI V
Dokumentasi: Herman

Seperti halnya IQ Voice, group nasyid acapella dari LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) Al- Iqtishad Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Pontianak ini memiliki 6 personil yakni Adhitia, Syahrul, Irwanda, Irawan, Syahril dan Khoerul.

Saat diwawancarai, menurut Adhitia Eko selaku Koordinator IQ Voice menjelaskan bahwa Dakwah melalui seni seperti Nasyid bernilai sangat positif bagi kalangan anak muda, menurutnya Nasyid ini memiliki potensi yang besar untuk menyita perhatian hal layak ramai.

"Dakwah melalui seni khusus nya Nasyid ini adalah sesuatu yang sangat bernilai positif bagi kaum muda atau yang di kenal milenial. memiliki potensi untuk meraih perhatian dari masyarakat." jelasnya.

Ia juga menambahkan, dalam beberapa kali penampilan ini tentunya memiliki kendala yaitu jadwal masing-masing yang dimiliki oleh setiap personil.

"Kendala nya sih, pada saat latihan itu untuk mengatur jadwal belum terstruktur karena masing-masing personil mempunyai kesibukan tersendiri baik itu tugas kuliah maupun amanah amanah yang ada di organisasi." tambahnya.

Sementara, Irwanda salah satu personil, berharap agar Grup Nasyid IQ Voice ini dapat mensyiarkan dakwah di jenjang yang lebih tinggi, yakni ke kancah Nasional.

"Harapan saye, semoga IQ voice kedepan nya bisa mensyiarkan dakwah ini tidak hanya di tingkat lokal saja namun ke kancah yang lebih besar yaitu Nasional" pungkasnya.

Penulis: Admin Iqtishad News

Komentar

Postingan Populer