Jalin Kerjasama dengan FKMI Ibnu Sina, FKMI Al-Iqtishad adakan "STAMINAKTIVA 2019"




Iqtishadnews.blogspot.com,-Fenomena penciptaan alam semesta beserta segala isinya adalah bukti nyata Kemahakuasaan Sang Khalik. Orang beriman sebagai makhluk yang berpikir untuk merenungi, betapa hebat kekuasaan Allah SWT yang telah menciptakan segala sesuatu. Keindahan alam ciptaan-Nya selalu dapat menjadi inspirasi untuk semakin bertafakur kepada Allah SWT.

Seperti agenda "Staminaktiva" yang terdiri dari Forum Keluarga Mahasiswa Islam (FKMI) Al – Iqtishad Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)  dan Ibnu Sina Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan), bekerjasama dalam menyelenggarakan agenda tafakur alam di  Kura-Kura Beach, Singkawang pada 18-20 Oktober 2019. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 76 peserta dengan mengangkat tema “Membangkitkan Semangat Pemuda, Mentafakuri Alam Semesta”.

Dalam keterangannya, Alan Saputro selaku Ketua Panitia menjelaskan, bahwa diangkatnya tema tersebut karena ingin membangkitkan semangat  generasi muda untuk mentafakuri alam semesta, supaya kita semua dapat mengetahui serta mengenal ciptaan-Nya.
"Karena ingin membangkitkan semangat para pemuda untuk mentafakuri alam semesta dan jelajahi alam biar kita semua tahu dan mengenal ciptaan Allah Swt yang sesungguhnya." jelasnya.

Ia juga menambahkan, lewat tafakur alam ini kita semua sebagai mahluk ciptaan-Nya dilatih untuk lebih ta'at dan lebih bermusabah agar terciptanya jiwa - jiwa yang tangguh kepada generasi muslim nantinya.

"di agenda Tafakur Alam ini kita dilatih  mendekatkan diri kepada Allah Swt,utk lebih banyak mengenal siapa sih diri kita ini di hadapan Allah Swt dan membentuk jiwa-jiwa yg tangguh untuk para pemuda muslim nntinya" tambahnya.

Staminaktiva merupakan agenda kolaborasi dari FKMI Al-Iqtishad dan FKMI Ibnu Sina. Tafakur Alam juga merupakan agenda tahunan dari setiap LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) di Untan. Namun berbeda pada tahun ini, Aktiva dan Stamina bergabung menjadi satu, dan digelarlah "STAMINAKTIVA".

Sementara, Ricky selaku Ketua Umun Ibu Sina mengharapkan agar di tahun depan agenda Tafakur Alam ini ada perkembangan dari segi konsep, dan kolaborasi dengan LDF lainnya.

"Untuk tahun depan harapannya ada kolaborasi- kolaborasi lainnya, Apalagi kalau konsep Tafakaur Alam ini sudah matang dan fix, Tidak cuma IQ dan Ibsin tapi boleh coba dengan fakultas lain yang punya khasnya beda beda biar saling mengambil pelajaran" Harapnya.

Penulis: Admin Iqtishad News

Komentar

Postingan Populer