Peringati Idul Adha 1440 H, FKMI Al-Iqtishad Adakan BBQ 2019

 
Foto bersama dengan masyarakat Desa Madusari

Iqtishadnews.blogspot.com,- Qurban berasal dari bahasa Arab, “Qurban” yang berarti dekat (قربان). Qurban dalam Islam juga disebut dengan Al-Udhhiyyah dan Adh-Dhahiyyah yang berarti binatang sembelihan, seperti unta, sapi (kerbau), dan kambing yang disembelih pada hari raya Idul Adha dan hari-hari Tasyriq sebagai bentuk Taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah.

Setiap tanggal 10 Dzul Hijjah, semua umat Islam memperingati Hari Raya Idul Adha. Pada hari itu, umat Islam sangat disunnahkan untuk berqurban dimana mereka menyembelih hewan Qurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada seluruh umat Islam di suatu daerah.

Seperti yang diadakan oleh Forum Keluarga Mahasiswa Islam (FKMI) Al - Iqtishad Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan) yaitu Berqurban Bersama Iqtishad (BBQ) 2019.


BBQ merupakan agenda tahunan yang di adakan oleh FKMI Al-Iqtishad setiap memperingati Hari Raya Idul Adha, tahun ini merupakan tahun yang ke - 8 BBQ terlaksana, usai melaksanakan pembukaan acara dan pemotongan daging Qurban di Kanopi FEB Untan, Ba'da Sholat Ashar daging Qurban didistribusikan kepada masyarakat Desa Madusari, Kabupaten Kubu Raya.

Muhammad Irawan selaku Ketua Panitia, mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena menurutnya BBQ tahun ini terbilang sukses atas kerja keras panitia serta dukungan dari berbagai pihak sehingga bisa berhasil mengumpulkan hewan Qurban sebanyak 3 Sapi dan 12 ekor Kambing.

"Tentunya saya dan semua panitia sangat memanjatkan rasa syukur kepada Allah swt. Karena kegiatan BBQ kita tahun ini terbilang sukses dan sesuai harapan. Selain itu tentu yang membuat kami sangat bersyukur sekali karena pada tahun ini hewan qurban yang kita dapat melebihi target, tahun ini kita memperoleh hewan qurban 3 sapi dan 12 kambing" ungkapnya (12/8).

Ia juga menambahkan agar agenda ini bisa menjadi ladang pahala dan agenda ini bisa semakin sukses untuk tahun berikutnya.

"Harapannya semoga kegiatan BBQ ini bisa menjadi ladang pahala yang diterima oleh Allah SWT. Mudah-mudahan juga untuk agenda BBQ tahun yang akan datang agenda bbq bisa makin sukses" harapnya.


Sementara, kesan positif disampaikan oleh Syaiful selaku Kepala Dusun Desa Madusari, ia turut berterimakasih kepada panitia karena kegiatan yang dilaksanakan memberikan manfaat bagi warga setempat.

"Alhamdulillah ya kegiatan ini sangat positif, artinya kegiatan ini sangat membantu sekali bagi  warga di kampung ini. Kami tentunya sangat berterimakasih kepada panitia yang telah mendistribusikan daging Qurban ini kepada kami" pungkasnya.


Penulis
: Admin Iqtishad News

Komentar

  1. MasyaAllah.. sukses terus di agenda2 berikutnya👍

    BalasHapus
  2. Mudah-mudahan BBQ Selanjutnya lebih sukses lagi 👌

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer