BIT 1, Timbulkan Kepribadian Generasi Muda Yang Islami

Forum Keluaga Mahasiswa Islam (FKMI) Al - Iqtishad Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan) adakan agenda Basic Islamic Training (BIT) Season 1 pada 24 Agustus 2019 yang bertempat di Ruangan B19 FEB Untan dengan tema yang diusung yaitu "Membangun Kembali Generasi Abu Hanifah Muda di Generasi Gen- Z", selain diikuti oleh pengurus FKMI Al-Iqtishad, agenda ini juga turut dihadiri oleh LDF Kedokteran Ibnu Sina dan LDF KIP Attarbawi Untan.

Peserta BIT 1




BIT 1 merupakan agenda wajib yang diadakan oleh setiap Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) di Untan sebagai bentuk pelatihan dasar berupa pengenalan materi-materi tentang ke Islaman yang harus dikenalkan kepada pengurus, setelah mengikuti BIT 1 para pengurus dianjurkan untuk mengikuti pelatihan tahap selanjutnya yakni PMDK 1, BIT 2 dan PMDK 2. Kali ini BIT 1 tidak hanya untuk pengurus LDF saja, tetapi terbuka untuk Mahasiswa Muslim FEB Untan tahun 2017 dan 2018 yang ingin mendaftar.

Peserta sedang mengikuti BIT 1 di ruang B19 FEB Untan.

Tujuan dari agenda BIT ini yakni untuk menjadikan para generasi muda supaya bisa menimbulkan kepribadian yang berpegang teguh pada ajaran agama Islam.

"Adapun manfaat dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan generasi muda yang dapat menimbulkan kepribadian yang Islami agar melekat pada dirinya bahwa inilah jati dirinya atau pribadi Islam yang ada pada dirinya" ujar Annisa selaku Kabid PSDM FKMI Al-Iqtishad (27/8).

Ia juga berharap agar Mahasiswa Muslim khususnya Mahasiswa FEB Untan dapat mengikuti agenda ini, karena menurutnya BIT merupakan salah satu agenda yang  bermanfaat agar kita bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Harapannya semua mahasiswa muslim khususnya mahasiswa FEB Untan bisa mengikuti agenda ini, karena disini lah kita diajarakan tentang karakter seorang Muslim yang sesungguhnya, dan banyak lagi yang akan kita dapatkan, nah dengan salah satunya mengukuti kegiatan ini semoga kita bisa lebih mendekatakan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala" harapnya.

Peserta dan Panitia Pelaksana BIT 1 (Ikhwan)

Sementara, kesan positif yang diungkapkan Fauzrin satu diantara peserta, karena menurutnya setelah mengikuti agenda ini banyak sekali pengetahuan tentang ajaran agama Islam yang ia dapatkan.

"Setelah mengikuti BIT 1 saya merasa bahwa pengetahuan tentang agama saya semakin bertambah dari yang dulu lupa lupa menjadi ingat ataupun belum tahu menjadi tau dan paham tentang banyak pelajaran agama." tutupnya.

Penulis: Admin Iqtishad News

Komentar

Postingan Populer