FKMI Al-Iqtishad FEB Untan, Mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H"



Iqtishadnews.blogspot.com,- Dilansir dari [https://id.m.wikipedia.org/wiki/Idulfitri], Pada tanggal 1 Syawal mulai berakhirnya puasa pada bulan Ramadan, kemudian merayakan Idul Fitri.
Awal pagi hari selalu dilaksanakan Salat Idul Fitri (Salat Id), disunnahkan melaksanakan salat Id di tanah lapang atau bahkan jalan raya (terutama di kota besar).

Sebelum salat Id di lakukan imam mengingatkan siapa yang belum membayar zakat fitrah, sebab kalau selesai salat Id baru membayar zakatnya hukum nya sedekah biasa bukan zakat. Adapun hukum dari Salat Idul Fitri ini adalah sunnah mu'akkad. Di malam sebelum dan sesudah hari raya, umat muslim disunnahkan mengumandangkan takbir.
Adapun kalimat takbir adalah sebagai berikut:



Takbir mulai dikumandangkan setelah bulan Syawal dimulai. Selain menunaikan Salat Sunnah Idul Fitri, kaum muslimin juga harus membayar zakat fitrah sebanyak 2,5 kilogram bahan pangan pokok. 

Tujuan dari zakat fitrah sendiri adalah untuk memberi kebahagiaan pada kaum fakir miskin. Kemudian, Khutbah diberikan setelah Salat Idul Fitri berlangsung, dan dilanjutkan dengan do'a. itu, kaum muslimin di Indonesia memiliki tradisi saling bermaaf-maafan, terkadang beberapa orang akan berziarah mengunjungi kuburan.

Ucapan Dari Kami Keluarga Besar FKMI Al-Iqtishad FEB Untan

Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan dan datangnya bulan Syawal 1440 H.
Kami keluarga besar FKMI Al-Iqtishad mengucapkan "Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H."

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim. 

Semoga amalan, ibadah dan puasa kita diterima Allah SWT, serta Allah  menjadikan kita termasuk orang yang bertaqwa... Aamiin

Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf lahir dan batin 🙏🙏🙏


Visit akun media sosial kami di

📍 instagram : @Fkmi_aliqtishad
📍Facebook : Fkmi Al-iqtishad Feb Untan
📍youtube : Fkmi aliqtishad


#FKMI_AL-IQTISHAD
#Feelinggladtobehere
#innovationtobe_awesome
#semangatmudasebijakorangtua
#IQ_INNOVATION


Penulis: Admin Iqtishad News

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer