Jalin Ukhuwah di Lingkungan Kampus, Ini Yang Dilakukan FKMI Al-Iqtishad FEB Untan

Iqtishadnews.blogspot.com,- Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, tentunya banyak kegiatan-kegiatan bermanfaat yang disemarakan untuk menyambut dan merayakan bulan Suci Ramadhan.

Seperti yang dilakukan oleh Forum Keluarga Mahasiswa Islam (FKMI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan) selenggarakan acara Ramandhan In Campus (RIC) yang menyusung tema "Berkah Ramadhan Menuju Kemenangan". Kegiatan yang berlangsung pada 27 Mei 2019 betepatan dengan 22 Ramadhan 1440 H tersebut dimeriahkan oleh berbagai acara seperti  Kultum Dzuhur, Sahur On the Road, Ta'jil On The Road,  Kajian Ramadhan, Lomba Adzan & Tausiyah, Khataman Al-qur'an, Tabligh Akbar,  Buka Puasa Bersama Civitas Akademika dan anak yatim dari Pondok Pesantren.


Ramadhan in Campus (RIC) merupakan salah satu program kerja dari FKMI Al-Iqtishad yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada saat bulan Suci Ramadhan.

Adapun tujuan dari acara tersebut menurut Syahrul Ramadhan selaku Ketua Umum FKMI Al-Iqtishad adalah untuk menjalin Ukhuwah dan Silaturahmi antar Mahasiswa, Para Dosen Muslim di  FEB Untan dan anak-anak dari Pondok Pesantren Hidatul Muslimin.

"Alhamdulillah, terselenggaranya kegiatian ini tentunye bertujuan untuk menjalin serta memperkuat Ukhuwah dan silaturahmi di lingkungan kampus antar mahasiswa, dosen-dosen FEB Untan yang beragama Islam, dan pondok pesantren, disini kita juga ada mengundang anak-anak yatim dari Pondok Pesantren Hidatul Muslimin" ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Umum BKMI (Badan Kerohanian Mahasiswa Islam) Untan, Rapanca Indra berharap agar kegiatan ini terus terselenggara setiap tahunnya, karena menurut Rapanca kegiatan ini sangat positif untuk mengisi sesuatu yang bermanfaat di Bulan Suci Ramadhan.

"Untuk Ramadhan in Campus di Fakultas Ekonomi dan terutama FKMI Al-Iqtishad sebagai panitia penyelenggara agenda ini setiap tahun, tentunya harus dipertahankan karena yang saya lihat ada mengundang anak-anak yatim Pondok Pesantren dengan jumlah yang banyak ya dan juga ada mengundang civitas akademika FEB Untan, ini merupakan kegiatan yang sangat positif  untuk mengisi ruang-ruang kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, jadi kegiatan seperti ini yang harus dipertahankan" pungkasnya.


Penulis: Admin Iqtishad News

Komentar

Postingan Populer